Iklan

Iklan

RSUD Rohul Siapkan 10 Ruang Isolasi untuk Pasien Covid-19

Juragan Template
25 Maret 2020, 16.15 WIB Last Updated 2020-11-08T09:34:11Z

PASIR PENGARAIAN - Sebagai salah satu rumah sakit rujukan tingkat kabupaten, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau terus melakukan persiapan menghadapi kemungkinan terburuk adanya pasien positif Virus Corona di wilayah tersebut.

Direktur RSUD Rohul dr Novil mengatakan, RSUD Rohul jauh-jauh hari sudah membentuk Tim Terpadu Kesiapsiagaan Penanggulangan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19) yang diketuai oleh dr Sultan Hasibuan Sp.p.

"Dalam tim tersebut, seluruh dokter spesialis terlibat menghadapi perang semesta yang menyangkut keselamatan hajat hidup orang banyak," cakap Novil, Ahad (25/3/2020).

Dijelaskan Novil, RSUD Rokan Hulu saat ini juga tengah menyiapkan 10 ruang isolasi untuk menampung pasien dengan gejala suspect atau positif Covid-19. 10 ruang isolasi ini merupakan ruang rawat kelas 1 yang diubah fungsinya sementara menjadi ruang isolasi. Di ruang isolasi RSUD juga menyiapkan tenaga medis yang siap ditempatkan 24 jam.

"3 ruang isolasi sudah ready dan 8 ruang kelas I juga kita kebut pengerjaannya dimana satu ruangan akan difungsikan sebagai tempat penyimpanan APD," ujarnya.

Selain itu, RSUD Rohul juga telah memperketat lalu-lalang orang berkunjung ke RSUD dengan meniadakan jam besuk bagi pasien untuk menjaga Rumah Sakit Terpapar Covid-19. Penundaan operasi yang tidak emergency juga dilakukan agar lebih fokus mempersiapkan menghadapi Covid-19.

"Kita juga terapkan sosial distancing, agar tidak terjadi penumpukan orang saat pendaftaran dan rekam medik, maka nantinya akan ada screening terhadap pengunjung atau pasien di Poli," jelas Novil.

Novil mengharapkan dukungan dari masyarakat Rohul kepada tenaga medis yang berada di garis terdepan dalam menghadapi Covid-19 ini. Salah satu bentuk dukungan yang diharapkan dengan pro aktif tidak berkumpul kumpul di keramaian, tetap berada di rumah dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

"Kami mohon bantu kami, caranya, jangan buat kegiatan-kegiatan keramaian, tetaplah di rumah dan jaga kesehatan diri sendiri sehingga kemungkinan terburuk terserang Covid-19 ini dapat kita hindarkan," pungkasnya. By cakaplahcom
Komentar

Tampilkan

  • RSUD Rohul Siapkan 10 Ruang Isolasi untuk Pasien Covid-19
  • 0

Terkini

Terkini Lainnya