Iklan

Iklan

PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Tangsel

Juragan Template
09 September 2019, 08.10 WIB Last Updated 2020-11-08T09:34:30Z

TANGERANG SELATAN - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuka pendaftaran resmi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel untuk periode 2020-2025. Pendaftaran bakal calon resmi dibuka mulai Senin 9 September hingga 17 September 2019, pukul 00.00 WIB.

Ketua Tim Penjaringan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Tangsel Suhari Wicaksono mengatakan, nama calon yang sudah mendaftar harus sudah diserahkan ke DPP PDI Perjuangan pada 23 September 2019."Tanggal 23 September kita sudah harus setor nama ke DPP dan harus sudah selesai Pilwakot 2020. Untuk fit dan proper test ada di DPD dan DPP," kata Suhari pada Minggu, 8 September 2019 kemarin.

Pada penjaringan ini, Suhari menargetkan sebanyak 15 nama yang akan disetor ke DPP. Dari 15 nama itu, diharapkan sebanyak lima nama di antaranya berasal dari internal partai, dari kader terbaik partai.

"Dari internal sudah ada lima orang yang rencana maju. Persyaratannya, calon harus prorakyat, pro-NKRI, kebinekaan. Orang di luar Tangsel juga boleh. Untuk syarat administrasi, SLTA sederajat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel Wanto Sugito mengatakan, dengan dibukanya pendaftaran bakal calon wali kota ini, partainya bisa menjembatani kepentingan partai dengan masyarakat. "Melalui proses seleksi ini, PDI Perjuangan juga ingin selalu memastikan, bahwa proses pemihihan kepala daerah sebagai instrumen demokrasi berjalan transparan," ujarnya.

Pihaknya pun berharap, melalui proses yang transparan ini dapat menjaring potensi terbaik yang ada di masyarakat, untuk bisa memimpin Kota Tangsel kedepan menjadi kota yang modern dan memiliki daya saing. Bagi yang ingin mendaftar, bisa mendatangi langsung sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, yang ada di Jalan Raya Boulevard Ruko Venice Arcade, Blok lD/09, Graha Raya Bintaro, Serpong Utara, Tangsel. sindonewscom
Komentar

Tampilkan

  • PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Tangsel
  • 0

Terkini

Terkini Lainnya