Iklan

Iklan

Besok, Pemprov DKI Gelar Konser Musik Klasik Outdoor di Monas

Juragan Template
07 September 2019, 18.20 WIB Last Updated 2020-11-08T09:34:33Z
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghadirkan sebuah konser musik klasik outdoor pertama di kawasan Monas, Minggu (8/9/2019). Konser musik klasik ini akan dilangsungkan pada pukul 18.30 WIB dan diberi tema "Jakarta Bersorak".

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, musik adalah rangkaian suara yang tersusun menjadi irama lagu, nada, dan keharmonisan terutama dari suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan irama. Seni juga bagian terpenting dari kebudayaan.

"Salah satu bahasa yang universal adalah musik, bisa didengarkan oleh telinga siapa saja keindahanlah yang menjadi bahasa utamanya, dan ibu atau hulu dari berbagai musik yang saat ini kita dengar adalah musik klasik," kata Anies dalam video yang diunggah di akun Instagram dkijakarta, Sabtu (7/9/2019).

Anies mengatakan, musik klasik memiliki ciri khas tersendiri berupa alunan nada yang rumit namun tetap menampilkan keindahan, dan jika alunan nada itu diperdengarkan menjadi karya yang sangat unik.

"Konser bertajuk 'Jakarta Bersorak' ini akan menampilkan para musikus Indonesia dari berbagai latar belakang yang beragam. Para musikus yang tergabung dalam Jakarta Oratorio Society, serta Symphony Orchestra, akan mementaskan Repertoar karya Mozart Straus, Franz Von Suppe, Antonio Rossini dan Beethoven," ujar Anies.

Anies menuturkan, dengan adanya konser tersebut masyarakat dapat merasakan sensasi kemeriahan konser musik klasik untuk mengisi dinamika kota Jakarta, sekaligus menjadikan kota Jakarta sebagai panggung utama kesenian dan kebudayaan berkelas internasional.

"Mari ajak sanak keluarga dan saudara kuhusnya anak anak kita, dan berikan mereka kesempatan untuk mengenal serta belajar keindahan simfoni, nada dalam alunan instrumen musik klasik. Kita ajak mereka meresakan suasana jakarta yang berbeda," pungkasnya. sindonewscom
Komentar

Tampilkan

  • Besok, Pemprov DKI Gelar Konser Musik Klasik Outdoor di Monas
  • 0

Terkini

Terkini Lainnya