Iklan

Iklan

Presiden Telah Arahkan Menko Polhukam Redam Kerusuhan di Papua

Juragan Template
30 Agustus 2019, 15.00 WIB Last Updated 2020-11-08T09:34:37Z


JAKARTA - Deputi V bidang Politik, Hukum, Keamanan dan Hak Asasi Manusia Kantor Staf Presiden (KSP), Jaleswari Pramodhawardhani mengatakan, Presiden Jokowi telah mengarahkan Menko Polhukam, Wiranto agar melakukan langkah strategis untuk memberikan perlindungan terhadap masyarakat Papua.


"Dan menindak secara tegas siapapun yang melakukan kekerasan/anarkis dan perusakan fasilitas publik," ujar Jaleswari dalam keterangan persnya, Jumat (30/8/2019).


Menurut Jaleswari, Presiden Jokowi juga akan mengundang para tokoh Papua untuk berdialog bagi kepentingan tanah Papua yang maju dan damai.


Dengan demikian, dia berharap semua pihak harus memahami bahwa isu utamanya hari ini adalah bagaimana negara diberikan kesempatan untuk menghentikan kerusuhan yang terjadi di Papua.




Jaleswari memandang, kondisi yang terjadi saat ini bukan lagi soal demonstrasi damai yang berlangsung di Papua, melainkan sudah mengarah pada tindakan anarkis dan sudah menjelma menjadi kerusuhan.


"Tugas semua pemangku kepentingan untuk ikut meredam situasi yang panas ini. Papua adalah kita. Kewajiban kita semua untuk menciptakan Papua yang berkeadilan dan menjunjung nilai kemanusiaan," pungkasnya. sindonewscom
Komentar

Tampilkan

  • Presiden Telah Arahkan Menko Polhukam Redam Kerusuhan di Papua
  • 0

Terkini

Terkini Lainnya